Press "Enter" to skip to content

Pastikan Aman, Piket Mako Polres Padang Panjang Kontrol Tahanan

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Padang Panjang bersama Kasat Binmas Polres Padang Panjang AKP Irma Yolanda,S.sos selaku Pawad,piket jaga tahanan dan piket fungsi melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan Polres Padang Panjang. Minggu(28/5)

 

Selain melakukan pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan

 

Pengecekan ruang tahanan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Padang Panjang IPDA Silitonga, selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan,  juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moriil terhadap para tahanan.

 

pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

 

Sementara itu, untuk menjaga fisik dan kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setaip pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.

 

Kegiatan tersebut dilakukan agar Piket SPKT dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.