Press "Enter" to skip to content

Kapolres Padang Panjang Tinjau Lokasi Longsor Di Kelok Sikumbang Batipuh

 

Humas Polres Padang Panjang

Kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K meninjau lokasi Longsor di Kelok Sikumbang Kecamatan Batipuh Kab Tanah datar Jumat 21 April 2023 Jam 20.30 Wib.

Tampak hadir di lokasi longsor Wakapolres Kompol Syofyan Effendi ,Kabag Ops kompol Simamora dan Kasat Samapta AKP Pamuji, Kasat Lantas ,Personil TNI,Polsek Batipuh ,BPBD tanah Datar, Perangkat Nagari dan Masyarakat Nagari Batipuh.

Kapolres saat meninjau lokasi kejadian Mengatakan “Kejadian Longsor terjadi karena curah hujan yang cukup deras setelah Sholat Isya sehingga menyebabkan tanah di lokasi menjadi labil yang berakibat longsor, dan saat mengetahui kejadian tersebut kita langsung turun mengecek kondisi dilokasi bencana alam yang menutupi akses jalan padang panjang menuju Batu Sangkar tambah kapolres.

Alhamdulillah sejauh ini kejadian Longsor ini tidak mengakibatkan kerugian Material maupun korban jiwa namun hanya mengakibatkan terputusnya akses jalan yang dilewati oleh masyarakat maupun kendaraan selama lebih kurang 2 jam” Ucap kapolres.

Berkat kerjasama petugas dan masyarakat sekitar pukul 23.00 Wib materil longsor sudah bisa di bersihkan dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan Sinso,sehingga kini sudah bisa di lalui kembali oleh kendaraan

Lebih lanjut, Donnny menjelaskan “Dalam upaya penanganan bencana longsor, TNI-POLRI dan unsur pemerintahan Desa Batipuh telah bersiaga di lokasi kejadian dengan bersinergi saling bahu membahu melakukan upaya pembersihan maupun melakukan penutupan arus lalu lintas untuk sementara tambahnya.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan pengendara yang melintas sekitar untuk tetap waspada dan berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan apabila nanti curah hujan yang masih tinggi akan terjadi kembali longsor susulan,” tutup Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.