Press "Enter" to skip to content

Dalam menyelamatkan Generasi Penerus , Sat Binmas Berikan Penyuluhan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP 1 Sumpur

Dalam menyelamatkan Generasi Penerus , Sat Binmas Berikan Penyuluhan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP 1 Sumpur

 

Humas Polres Padang Panjang -Narkotika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai ragam dan bentuk.

 

Dengan Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan bagi kalangan orang tua, bagai mana tidak,selain dapat merusak masa depan anak juga akan memungkinkan anak akan berurusan dengan hukum.

 

Menanggapi hal demikian Polres Padang Panjang Melalui Sat Binmas mendatangi Sekolah-sekolah yang ada di Kota padang Panjang dalam rangka memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkotika dalam kehidupan kita sehari di SMP 1 Sumpur Pada Selasa 15/8/2023.

 

Di pimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Ipda Wendra bersama beberapa personil dari Sat Binmas Polres Padang Panjang memaparkan bahwa penyalahgunaan narkoba diawali dengan tahap coba-coba, dibujuk rayu oleh teman sehingga dirinya menjadi terjerumus ke dalam barang haram tersebut hingga akhirnya ketergantungan. Oleh sebab itu, konsekuensi hukumnya, bagaimana cara pencegahannya dan cara penanganannya melalui rehabilitasi di terangkan lengkap oleh KBO Binmas.

 

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K Melalui Kasat Binmas AKP Irma yolanda Mengatakan “ kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi pemuda khususnya pelajar yang sangatlah perlu dilakukan dalam mencegah semakin banyaknya kalangan pemuda yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba,”terang Kapolres.

 

Tujuan adanya kegiatan penyuluhan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya bagi kehidupan, meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, serta meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa,” Ujar AKP Irma.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.