Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaanya

Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaanya

Humas Polres Padang Panjang-Bhabinkamtibmas polsek padang panjang kelurahan silaing bawah Aipda Defrinal menyambangi warga binannnya yang sedang bergotong royong pada Rabu 16/8.

 

Kegiatan sambang adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

 

Kapolsek Padang Panjang AKP Hendri Bintang menerangkan sambang warga merupakan cara bhbinkamtibmas mempererat silatuahmi bersama warganya, Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

 

Selain itu, bhabin juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya, karena bhabinkamtibmas itu selain bertugas sebagai aparat penegak hukum juga harus melekat dengan masyarakat tutup kapolsek.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.