Press "Enter" to skip to content

Polres Padang Panjang Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas terkait Pemilu 2024

Polres Padang Panjang Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas terkait Pemilu 2024

 

Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan pelatihan fungsi teknis dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas pada Senin, 28Agustus 2023. Pelatihan ini bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Padang Panjang dan dipimpin oleh Kaur Bin Ops Binmas Ipda Wendra yang bertajuk Tema *Pemahaman dan Pengetahuan Pelanggaran Pemilu (Black Campaign, Hoax, SARA, Money Politic)*

 

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Padang Panjang memberikan pelatihan khusus pada personil untuk peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi petsiapan Pemilu 2024.

 

Dalam pelatihan ini, para personil Bhabinkamtibmas diberikan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai tahapan kampanye dan pelanggaran Pemilu, termasuk fenomena seperti Black Campaign, Sara ,Penyebaran berita hoaks, dan money politik yang akan terjadi selama tapan pemilu berjalan.

 

Kasat Binmas AKP Irma Yolanda S.Sos menjelaskan “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan terkait Pemilu 2024. Mereka perlu memahami apa saja yang menjadi potensi pelanggaran dan tindakan yang dapat merusak proses demokrasi serta merugikan masyarakat,” ujar AKP Irma.

 

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Padang Panjang juga menjelaskan Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan peningkatan kemampuan kepada personil dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam konteks Pemilu dengan harapan akan terselenggaranya pemilu yang aman serta damai agar masyarakat bebas menjalankan hak Demokrasi Tutup Kasat Binmas

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.