Press "Enter" to skip to content

Cegah pertumbuhan Faham Radikal, Polres Padang Panjang Fokuskan Operasi Bina Waspada 2023

Cegah pertumbuhan Faham Radikal, Polres Padang Panjang Fokuskan Operasi Bina Waspada 202

 

Humas Polres Padang Panjang

 

Memasuki Hari ke-2 gelaran operasi Bina Waspada 2023, Polres Padang Panjang intensifkan personil untuk gerakan menentang segala bentuk kegiatan radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polres padang Panjang pada Rabu 30 agustus 2023 di Terminal Bukit Surungan Padang Panjang.

 

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kabag Ops Kompol P Simamora,S.H mengatakan, operasi ini merupakan upaya dalam mencegah berkembangnya segala bentuk faham Radikal dan Anti Pancasila di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

 

Selama operasi ini, petugas yang terlibat akan melakukan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal, anti pancasila dan intoleransi terutama pada saat menjelang memasuki masa Pemilu tahun 2024 kata Kabag Ops.

 

Selama berlangsungnya gelaran operasi Bina Kusuma pihak Polres Padang Panjang akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, termasuk para pelajar yang ada di Padang Panjang dalam rangka mencegah masuknya paham radikal ke wilayah hukum polres padang panjang.

 

Kedepan, kita akan mendatangi beberapa sekolahan, Ponpes dan beberapa tempat-tempat Khusus yang di sinyalir akan ada pertumbuhan gerakan atau aksi-aksi Radikalisme serta anti Pancasila diwilayah hukum Polres Padang Panjang ” kata Simamora.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.