Press "Enter" to skip to content

Kapolres Padang Panjang pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang Siap Amankan jalannya pemilu 2024.

Kapolres Padang Panjang pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang Siap Amankan jalannya pemilu 2024.

Humas polres padang panjang

Polres Padang Panjang menggelar apel gelar pasukan sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Apel gelar pasukan dan gelar peralatan ini diadakan di Lapangan apel polres padang panjang pada Selasa 17/10.

 

Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K, dengan Komandan Upacara Ipda Ricky Naldo,S.H . turut hadir sebagai tamu undangan dalam acara apel gelar Forkopimda Kota Padang Panjang ,Forkopimda Tanah datar/mewakili,Ketua KPU Kota Padang Panjang,Ketua Bawaslu Kota Padang panjang dan kepala OPD Kota Padang Panjang .

 

Secara simbolis Kapolres Padang panjang menyematkan pita tanda operasi mantap Brata kepada perwalilan pasukan apel dari TNI, Polri dan Sipil.

 

Dalam amanatnya AKBP Donny Bramanto membacakan amanat dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menjelaskan bahwa apel gelar pasukan adalah tahap akhir pengecekan kesiapan personil dan peralatan Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

 

Pemilu 2024 adalah Pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

 

Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggaraka pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”. Sambung AKBP Donny.

 

Guna mengamankan pemilu 2024 Polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar operasi mantap Brata tahun 2023/2024 yang dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti sebanyak 262.695 personel diseluruh Indonesia.

 

Dengan operasi ini, Polri berkomitmen untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan integritas Pemilu 2024. Semua komponen bangsa diharapkan dapat berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu sebagai bukti kematangan demokrasi Indonesia dan penentuan masa depan bangsa.

 

Polres Padang Panjang bersama-sama dengan instansi terkait dan segenap masyarakap kota padang panjang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 diwilayah hukum polres padang panjang , demi masa depan Indonesia yang lebih baik tutup Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.