Press "Enter" to skip to content

Simulasi Sispam Kota ,Polres Padang Panjang siap amankan Pemilu 2024.

Simulasi Sispam Kota ,Polres Padang Panjang siap amankan Pemilu 2024.

Kepolisian Resor Padang Panjang menggelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 di Depan Kantor KPU padang panjang yang berlokasi di padang Kayo kelurahan guuk malintang Kota Padang Panjang pada Jumat 20/10.

 

Kapolres Padang Panjang , AKBP Donny Bramanto,S.I.K , mengatakan pada saat memimpin Pelaksanaan apel Sispam kota menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di kota padang panjang.

 

Tentunya dengan pelaksanaan simulasi yang kita laksanakan, saya menekankan kepada pelaksanaan simulasi, agar dilaksanakan dengan serius dan “nyata” sesuai dengan kondisi di mana keadaannya itu adalah situasi yang paling terburuk yang akan bisa terjadi.

 

Kapolres menambahkan,pelaksanaan simulasi ini ada beberapa tahapan diawali dengan kondisi masa yang tenang sampai situasi puncak yang mana disanalah masa mulai melakukan tindakan anarkis seperti penjarahan,pengrusakan dan lain lain.

 

Dia juga mengatakan semua personel baik polwan maupun polisi pria punya peran yang dalam pelatihan ini akan dilatih, contoh polwan memiliki tugas untuk menjadi negosiator atau penengah supaya tidak timbul kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Bila negosiasi tidak berhasil, dan situasi semakin memanas, maka tim dalmas dan Personil Brimob yang mengambil alih peran sebagai tindakan antisipasi dan meminta massa untuk mundur,” kata Kapolres

 

Meskipun Kota padang panjang tidak begitu memiliki potensi kerawanan, namun kita tidak boleh “Under Estimate” dan kita juga harus siap apabila kondisi terburuk saat penghitungan suara benar benar terjadi dan pemerintah daerah pun berkomitmen untuk memastikan terselenggaranya Pemilu Damai Tahun 2024 di kota padang panjang.

 

Polres padang panjang juga akan menurunkan 2/3 personel dari Polres dan Polsek dalam mengamankan jalannya pemilu 2024, dan segala upaya akan terus dilakukan oleh TNI, Polri, dan pemerintah daerah untuk menciptakan Pemilu yang Damai Tahun 2024 semoga pemilu 2024 di kota padang panjang nanti akan berjalan dengan damai dan lancar pungkas Kapolres.

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.