Press "Enter" to skip to content

Pastikan Proses Pengamanan Tahapan Pemilu Lancar, Personil Satgas OMB Singgalang Lakukan Pemeriksaan Cek Kesehatan Rutin

Pastikan Proses Pengamanan Tahapan Pemilu Lancar, Personil Satgas OMB Singgalang Lakukan Pemeriksaan Cek Kesehatan Ruti

 

TBNews Sumbar –

Pemeriksaan Kesehatan Personil Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Sebagai bagian dari persiapan menyelenggarakan Pemilihan Umum 2024, pihak berwenang berfokus pada kesiapan personil pengamanan. Untuk memastikan kelancaran proses pemilu, personil pengamanan terus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang ketat.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Polda Sumbar yang tergabung dalam satgas operasi mantap brata Singgalang 2023-2024 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh personil Subsatgas kesehatan dari Bidddokes Polda Sumbar.

 

Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personil pengamanan dalam kondisi fisik dan mental yang optimal saat melaksanakan tugas pengamanan pada tahapan pemilu.

 

“Komitmen terhadap keselamatan publik dalam pemilu adalah prioritas utama. Personil pengamanan yang sehat dan siap secara fisik dan mental menjadi kunci dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada saat tahapan pemilu berlangsung,” katanya.

 

Lanjutnya menerangkan, Hasil pemeriksaan kesehatan akan menjadi pedoman dalam penempatan personil pengamanan di berbagai lokasi.

 

Ini merupakan upaya Menjaga Integritas Pemilu.

 

“Pemeriksaan kesehatan personil pengamanan adalah salah satu langkah penting dalam upaya menjaga integritas pemilu,” ujarnya.

 

“Dengan memastikan personil pengamanan dalam kondisi prima, diharapkan pemilihan umum 2024 dapat berjalan dengan aman dan bebas dari gangguan yang dapat mengganggu proses demokratis ini,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.