Press "Enter" to skip to content

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kabid Humas Polda Sumbar Kunjungi Polres Sijunjung

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kabid Humas Polda Sumbar Kunjungi Polres Sijunjung

TBNews Sumbar – . Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengunjungi Polres Sijunjung, Jumat (15/12/2023) pagi.

 

Kunjungan tersebut disambut Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas, S.Ik bersama seluruh pejabat utama Polres Sijunjung.

 

Kunjungan Kabid Humas Polda Sumbar tersebut, adalah selaku Pamatwil di wilayah hukum Polres Sijunjung guna meninjau dan mengecek kesiapan Polres Sijunjung dalam pengamanan Pemilu 2024.

 

Dalam arahannya kepada personel Polres Sijunjung, Kabid Humas menyampaikan penekanan terkait netralitas anggota Polri dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

“Tetap jaga netralitas Polri, sehingga tidak mencederai kepercayaan publik terhadap institusi kita,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga menekankan, agar jajaran Polres Sijunjung selalu siaga dalam memelihara situasi kamtibmas agar selalu kondusif di wilayah hukum Polres Sijunjung.

 

“Tingkatkan kegiatan preemtif dan preventif supaya situasi kamtibmas tetap terjaga,” lanjutnya.

 

Tahapan Pemilu 2024 saat ini telah memasuki tahap kampanye, selain itu logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan ke kantor KPU.

 

Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyampaikan, agar dalam kegiatan tersebut personel pengamanan tetap memberikan pelayanan kepolisian terutama pengamanan.

 

“Dalam pendistribusian logistik, agar tetap diawasi, tempatkan personel pada lokasi penerimaan sampai ke gudang logistik, itu tetap diawasi,” ujarnya.

 

Usai memberikan arahan di Rupattama Polres Sijunjung, Kabid Humas Polda Sumbar didampingi Kapolres Sijunjung dan sejumlah pejabat utama menuju kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sijunjung untuk meninjau personel pengamanan dan bersilaturahmi dengan Komisioner setempat.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.