Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan pengawasan terhadap tahanan Pawas Cek secara rutin ruang tahanan 

Tingkatkan pengawasan terhadap tahanan Pawas Cek secara rutin ruang tahanan

 

Humas polres padang panjang

Piket Perwira Pengawas (Pawas) IPTU Kusnadi , melaksanakan cek dan kontrol tahanan serta ruang tahanan di rutan Mapolres Padang Panjang, selasa (02/01/2024) Pagi.

 

Kapolres padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Pawas Iptu Kusnadi mengatakan Kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Pawas setiap pagi dan petang ini, merupakan kewajiban yang harus dilakukan, untuk tindakan preemtif, mencegah adanya hal-hal yang di luar kontrol yang tidak di inginkan. Kebersihan setiap sudut ruangan, tidak lepas dari pengecekan pawas. Setiap kamar dan barang, serta badan tidak luput dari penggeledahan ungkapnya.

 

Kusnadi menambahkan kegiatan tersebut dilakukan, agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri ataupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

 

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap sehat dan bugar petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan kusnadi menambahkan.

 

Selanjutnya Selaku pawas Iptu Kusnadi menegaskan kepada personil jaga agar selalu tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” tutup Iptu Kusnadi

 

 

 

 

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.