Press "Enter" to skip to content

Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama TNI dan Unsur lainnya ciptakan situasi aman kepada masyarakat terdampak erupsi

Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama TNI dan Unsur lainnya ciptakan situasi aman kepada masyarakat terdampak erupsi

 

Humas Padang Panjang

Guna menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batipuh pada saat situasi Erupsi Gunung Marapi yang masih belum berhenti sampai saat ini Sinergitas antara Babinkamtibmas bersama TNI dan Unsur lainnya sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas terutama terhadap korban terdampak erupsi gunung marapi.

 

Dalam upaya penanganan dan penanggulangan dan antisipasi bencana Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Bripka Eka Saputra menggandeng TNI ,Tagana dan BPBD yang terlibat piket posko tanggap darurat marapi untuk selalu aktif dalam melaksanakan patroli dan memberikan himbauan himbauan kepada warga sekitar seperti pada hari Rabu 25/1.

 

Kepada masyarakat yang bermukim di sepanjang jalur erupsi dan sungai aliran gunung marapi Bhabinkantibmas beserta Serka Dedi Sahendra dari Koramil Batipuh ,Yoni Efrizal dari Tagana menghimbau untuk selalu waspada akan potensi lahar dingin apabila intensitas hujan cukup tinggi di kawasan tersebut.

 

Namun kepada warga Bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan agar tidak panik serta selalu kordinasi dengan pemerintah setempat atau piket Posko.

 

Ianya juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas radius 4,5 kilometer dari Pusat Kawah Marapi dengan status siaga saat ini.

 

Bripka Eka menambahkan apabila masyarakat ragu atau tidak mengetahui jalur evakuasi silahkan bertanya kepada kami yang piket di posko siaga apabila terjadi Erupsi Gunung marapi dengan sjala yang lebih besar lagi katanya.

 

Sekarang kita sama sama berdoa agar semua bencana ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa kami harap masyarakat tidak terpancing terhadap isu isu yang beredar di media sosial terkait erupsi gunung marapi,sekecil apapin informasinya silahkan kordinasikan bersama kami di posko siaga bencana pungkas Bhabinkamtibmas tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.