Press "Enter" to skip to content

Usulan Kenaikan Pangkat periode 1Juli 2024, sebanyak 16 Personel Uji Kesamaptaan Jasmani di Polres Padang Panjang

Usulan Kenaikan Pangkat periode 1Juli 2024, sebanyak 16 Personel Uji Kesamaptaan Jasmani di Polres Padang Panjang

Dalam rangka pembinaan serta meningkatkan kemampuan personel, Polres Padang Panjang melalui Bag SDM melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang terdiri dari 16 orang anggota Polri yang diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Padang Panjang Kamis 01/02.

 

Kegiatan Ini di awasi langsung oleh Kabag SDM,Kompol Jefri, Kasubbag Dalpers AKP Witrizawati,dan Kasubbag watpers AKP Halnif dengan tim pelaksana personil Bag SDM Polres Padang Panjang .

 

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini sebagai kelengkapan persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel Polri, yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim Poliklinik Polres Padang Panjang dilanjutkan dengan pemanasan oleh instruktur dari Bag SDM.

 

Kapolres Padang Panjang Melalui Kabag SDM Kompol Jefri,S.H.,M.H menjelaskan Tes kesamaptaan tersebut meliputi Samapta A yaitu melaksanakan lari 2400 meter selama waktu 12 menit, dan dilanjutkan dengan tes Samapta B meliputi pull-up, sit-up, push up dan shuttle run. Diharapkan kepada masing-masing anggota mendapatkan nilai yang memenuhi di atas standar sebagai nilai lulus uji kesamaptaan.

 

“Kepada seluruh anggota yang diusulkan naik pangkat untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena hal ini akan dilaporkan kepada Satuan Atas dan akan dilakukan Supervisi oleh Biro SDM Polda Sumbar” ujar Kabag SDM Kompol Jefri dalam sambutannya.

 

Dengan dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani ini personel yang akan naik pangkat tersebut, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan disiplin mempertahankan kekuatan fisiknya agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugas pungkasnya

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.