Press "Enter" to skip to content

Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang Sambangi Masyarakat untuk Ciptakan Pemilu Damai

Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang Sambangi Masyarakat untuk Ciptakan Pemilu Dama

 

Padang Panjang – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024, Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang melakukan sambang silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan cooling system atau sistem pendinginan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik dan polarisasi.

 

Salah satu sasaran sambang yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang adalah warga kelurahan guguk malintang Kecamatan Padang Panjang timur, pada Sabtu (3/2/2024). Dalam kesempatan ini, anggota Satgas Preemtif berdialog dengan para tokoh masyarakat, , serta menyampaikan himbauan untuk bersikap santun, toleran, dan damai dalam menyikapi perbedaan pilihan politik.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama, serta menghindari hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, seperti hoax, ujaran kebencian, dan hasutan. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jujur, dan adil, serta menghormati hasil pemilu yang sah dan konstitusional,” ujar Bripka Chairul Fajri salah satu anggota Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang.

 

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K.,M.H membenarkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Padang Panjang merupakan salah satu upaya preventif untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman, dan damai. Ia mengapresiasi respons positif yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap kegiatan tersebut.

 

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik dan mendukung kami dalam menjaga kamtibmas. Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam mengawal proses pemilu, serta turut berperan aktif dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas, berintegritas, dan bermartabat,” tutur Kapolres.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa Polres Padang Panjang akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, TNI, pemerintah daerah,media massa, LSM, dan organisasi kemasyarakatan, untuk bersinergi dalam mengamankan pemilu 2024. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas sumbernya, dan selalu memverifikasi kebenarannya sebelum menyebarkannya.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta mengedepankan semangat persaudaraan dan kebangsaan dalam menyongsong pemilu 2024. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang demokratis, toleran, dan beradab,” pungkas Kapolres.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.