Press "Enter" to skip to content

Cek kesiapan personil sebelum pengamanan TPS wakapolres periksa kelengkapan gampol dan sikap tampang personil.

Cek kesiapan personil sebelum pengamanan TPS wakapolres periksa kelengkapan gampol dan sikap tampang personil.

 

Humas Polres Padang Panjang

Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Padang Panjang AKBP Syofyan Efendi memimpin pelaksanaan apel pengecekan gampol personil di halaman Mapolres Padang Panjang, Senin (5/2/2024).

 

Apel pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil, baik itu sarana, dan prasarana,sikap tampang dan gampol yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024.

 

Apel pengecekan ini diikuti oleh seluruh personil Polres Padang Panjang, baik yang bertugas di Polres Padang Panjang dan Polsek sejajaran.sebagai pemeriksa dari jajaran sie propam di pimpin Iptu Simatupang selaku Kasi Propam

 

Adapun poin poin yang di periksa oleh jajaran si propam seperti sikap tampang personil,baik itu rambut, jenggot, kelengkapan seragam dinas seperti tali kur dan sempritan.

 

Dalam arahannya, Wakapolres Padang Panjang AKBP Syofyan Efendi menekankan dalam melaksanakan pengamanan di TPS nanti personil tidak ada yang memiliki rambut dan jenggot yang panjang serta penggunaan gampol sesuai aturan dan kelengkapan tegasnya.

 

Ianya juga menegaskan seluruh personil untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan humanisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait, seperti KPU, Bawaslu, TNI, dan pemerintah daerah.

 

“Kita harus siap mengamankan Pemilu 2024 yang merupakan pesta demokrasi rakyat. Kita harus menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bebas dan tanpa tekanan. Kita juga harus mengantisipasi segala potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024, seperti hoax, politik uang, intimidasi, dan konflik sosial,” ujar Wakapolres.

 

Wakapolres juga mengapresiasi kinerja personil Polres Padang Panjang yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap personil dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerjanya, serta menjaga kesehatan dan keselamatan diri pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.